Sabtu 21 Jul 2018 10:52 WIB

KPK Geledah Ruang Kalapas Sukamiskin

Ponsel Wahid tak aktif saat Republika.co.id mencoba menghubungi.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Ani Nursalikah
Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi senyap di Lembaga Permasyarakatan Klas 1 Sukamiskin, Kota Bandung, Sabtu (21/7) dini hari tadi. Dalam operasi tersebut KPK menggeledah beberapa ruangan, salah satunya ruang kerja Kalapas Sukamiskin Wahid Husen.

Hal ini dibenarkan Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Kota Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo. Hendro menuturkan timnya membantu pengamanan dalam penggeledahan tersebut.

"(Penggeledahan) oleh KPK, kita pengamanan saja," kata Hendro saat dikonfirmasi Republika.co.id.

Ia menuturkan penggeledahan dilakukan pada pukul 00.30 WIB oleh sejumlah penyidik KPK. Pemeriksaan dilakukan di kamar warga binaan dan ruang kerja kalapas Sukamiskin.

Ia menyebutkan untuk materi dan maksud penggeledahan merupakan ranah dan kewenangan KPK. Sedangkan ia hanya membantu pengamanan oleh PAM.

"Penggeledahan selesai pukul 03.00 WIB," ujarnya.

Belum diketahui kasus yang diselidiki KPK terkait operasi dan penggeledahan tersebut. Berdasarkan info yang beredar, Kalapas Sukamiskin Wahid Husen dibawa ke Jakarta oleh KPK beserta sejumlah dokumen. Ponsel Wahid juga sudah tidak aktif saat Republika.co.id mencoba menghubungi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement