Rabu 18 Jul 2018 17:01 WIB

Project Bhinneka Jadi Wadah Gen Millenial Berkreasi

Rafi mengimbau agar generasi muda tidak berhenti berkarya

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (dua dari kiri), diapit putranya, Rafi Haikal (kiri) dan Valerie Thomas (paling kanan) dalam peresmian inisiatif Project Bhinneka, Rabu (18/7).
Foto: Istimewa
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (dua dari kiri), diapit putranya, Rafi Haikal (kiri) dan Valerie Thomas (paling kanan) dalam peresmian inisiatif Project Bhinneka, Rabu (18/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua orang tokoh muda, Rafi Haikal dan Valerie Thomas meresmikan inisiatif Project Bhinneka dalam bentuk Art & Exhibition anak muda dari beragam suku, agama dan latar belakang lainnya, hari ini (18/7). Acara dilaksanakan di Gedung Nusantara V MPR RI dan dibuka langsung oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan serta dihadiri oleh artis dan seniman antara lain Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Jeremy Thomas, Dwiki Dharmawan dan juga sineas sineas muda.

Bagi Rafi Haikal dan temannya Valerie Thomas pengalaman kuliah di luar negeri membuat mereka belajar banyak pentingnya menjaga keberagaman. "Pengalaman sekolah di luar negeri menyadarkan kita bahwa Indonesia itu kaya suku, budaya dan latar belakang lainnya. Indonesia adalah bangsa yang siap bersaing dengan bangsa bangsa lain," kata Rafi Haikal, dalam rilisnya, Rabu (18/7).

Kesadaran itulah yang membuat Rafi Haikal yang juga putra Ketua MPR Zulkifli Hasan ini menggagas Project Bhinneka, sebuah inisiatif anak muda untuk saling menjaga dalam perbedaan. Dalam sambutannya, Rafi Haikal menyebut Project Bhinneka adalah wadah gen millenial untuk berkreasi,berkarya dan bersuara sebagai kontribusi anak muda untuk bangsa.

"Selain itu melalui Project Bhinneka kami juga menggalang dana dan mendonasikannya untuk pekerja seni yang tetap gigih berkarya walupun memiliki keterbatasan. Seperti hari ini kami memberikan sumbangan untuk Pak Ato Pelukis jalanan yang menderita disabilitas," Kata Rafi yang sedang kuliah jurusan Arsitek di New York Amerika Serikat ini.

"Saya ingin menggugah kepada generasi muda untuk tidak berhenti berkarya dan melakukan hal-hal positif yang bisa di mulai dari diri sendiri, Gunakan media sosial dengan secara bijak karena kita adalah generasi masa depan bangsa," tutup Rafi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement