Selasa 17 Jul 2018 02:02 WIB

Tanggapan Bamsoet Soal Pertemuan Prabowo dan SBY

Ketum Gerindra Prabowo dan Ketum Partai Demokrat SBY dijadwalkan bertemu Rabu (18/6).

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yudha Manggala P Putra
Prabowo dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: EPA/ Bagus Indahono
Prabowo dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diagendakan bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pekan ini. Menanggapi rencana tersebut politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo justru berharap keduanya segera membentuk koalisi.

"Harapannya segera mereka (Demokrat-Gerindra) berkoalisi dan mengumumkan capres dan cawapresnya sehingga peta koalisi semakin jelas hanya dua poros," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/7).

Bamsoet memperkirakan hanya ada dua poros dalam Pilpres 2019 mendatang lantaran PKB telah kembali memutuskan untuk mendukung Jokowi sebagai calon presiden 2019-2024. Oleh karena itu, ia menilai terbentuknya poros ketiga sejauh ini sudah semakin kecil. Bahkan, dianggap tidak akan terjadi.

Sebelumnya dikabarkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkapkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu Rabu besok.

"Sudah dijadwalkan (pertemuan SBY dan Prabowo) nanti tanggal 18 Juli," ujar Syarief di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/7).

Syarief menambahkan, pertemuan tersebut akan dilangsungkan sore hari. Namun ia mengaku belum bisa memastikan di mana pertemuan kedua tokoh tersebut akan berlangsung. "Nanti lah itu, masalah tempat akan dijelaskan nanti, menyusul lah," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement