Ahad 15 Jul 2018 17:58 WIB

RS JIH Gelar Donor Darah Bertabur Hadiah

Rutin mendonorkan darah berarti rutin mengecek kesehatan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
RS JIH.
Foto: Wahyu Suryana.
RS JIH.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Rumah Sakit Jogja International Hospital (JIH) rutin mengadakan aksi donor darah tiap tiga bulan sekali. Uniknya, banyak hadiah yang diberikan demi mengemas donor darah agar mampu menarik peminat.

Manajer Marketing dan Pelayanan Pelanggan RS JIH, Kidung Ageng menilai, banyak alasan donor darah begitu penting baik diri sendiri maupun orang lain. Terlebih, tiap bulan status kesehatan dapat berubah.

Untuk itu, rutin mendonorkan darah berarti rutin mengecek kesehatan. Hal ini tentu bisa memperkecil kemungkinan keterlambatan penanganan jika ada penyakit berbahaya yang ada di dalam tubuh.

"Selain itu, setiap kantong darah yang berhasil didonorkan, dapat menyelamatkan nyawa-nyawa orang lain di luar sana," kata Kidung, melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Bulan ini, donor darah diselenggarakan pada Rabu (25/7) lalu di Poli Utara Gedung B, bekerja sama dengan Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram. Donor darah mengangkat tema Everyone Could Be a Hero.

Tema itu memiliki makna kalau semua orang dapat menjadi pahlawan bagi orang lain. Istimewanya, turut diberikan hadiah-hadiah yang diundi dan diberikan kepada para pendonor yang telah mendonorkan darahnya.

"Karena setiap tetes darah bisa menyelamatkan banyak nyawa," ujar Kidung.

Dalam gelaran donor darah kali ini, RS JIH menggandeng komunitas-komunitas. Aksi ini turut menghadirkan PMI Kota Yogyakarta sebagai petugas yang melayani para pendonor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement