Ahad 15 Jul 2018 01:08 WIB

Kecelakaan Beruntun Tewaskan Dua Orang di Bogor

Kecelakaan beruntun terjadi akibat truk tronton B 9415 KYV mengalami rem blong.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Israr Itah
Ilustrasi kecelakaan truk.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ilustrasi kecelakaan truk.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan terjadi di Jalan Raya Panjanguan, Desa Kalong, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Dua orang dilaporkan meninggal dunia.

Kecelakaan terjadi Sabtu (14/7) sekitar pukul 14.30. Kapolres Bogor AKBP Andy M Dicky dalam keterangannya menjelaskan kecelakaan beruntun terjadi akibat truk tronton B 9415 KYV mengalami rem blong saat melintas di Jalan Panjanguan yang menurun.

Kapolres menjelaskan, kejadian bermula ketika truk tronton B 9415 KYV yang dikemudikan Karta (38) bergerak dari arah Cigudeg menuju arah Bogor. Setiba di lokasi kejadian, truk B 9415 KYV diduga mengalami gagal fungsi rem lalu oleng sehingga bergerak mengambil jalur berlawanan (kanan). Truk menabrak truk lain dengan nopol F 8303 GQ serta menabrak kendaraan pribadi F 1330 LE.

Tidak sampai di situ, Karta membanting kemudi ke kiri lalu menabrak mobil colt F 8335 FP yang bergerak searah. Setelah ditabrak, colt melaju dan menabrak rumah yang berada di sisi jalan.

Setelah menabrak colt, truk yang dikemudikan Karta kembali mengambil jalur kanan dan menabrak angkutan umum F 1967 NX. Angkot pun terdorong ke kanan jalan dan menabrak dua sepeda motor.

"Dalam peristiwa itu, dua orang yang mengendarai sepeda motor meninggal dunia dan satu orang mengalami luka," kata Dicky. Semua korban saat ini di bawa ke rumah sakit terdekat.

Hingga Sabtu malam, polisi masih berusaha memindahkan material kendaraan di lokasi kejadian. Polisi juga sudah menghubungi keluarga korban dan memeriksa beberapa saksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement