Sabtu 14 Jul 2018 19:57 WIB

Polisi Beri Penghargaan Dua Penjaga Perlintasan KA

Penjaga perlintasan KA dianggap telah membantu tugas Polri

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Esthi Maharani
Penjaga perlintasan menghentikan kendaraan ketika sebuah kereta api melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu / Ilustrasi
Foto: Antara/Seno
Penjaga perlintasan menghentikan kendaraan ketika sebuah kereta api melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Polres Garut memberi penghargaan pada dua penjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Keduanya dinilai sebagai masyarakat yang berpartisipasi melayani dan menjaga keselamatan pengguna jalan yang melintasi perlintasan rel kereta api di wilayah Kadungora dan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Dalam rangka Hari Bhayangkara ini kami memberikan penghargaan buat masyarakat yakni dua penjaga pintu perlintasan kereta yang telah membantu tugas Polri," kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 Bhayangkara di Markas Polres Garut, Rabu (11/7).

Kedua warga yang mendapat penghargaan itu, kata dia aktif membantu masyarakat di perlintasan kereta api wilayah Cijapati dan Leles. Dua orang itu, lanjut dia, mempunyai jasa karena memberi rasa aman bagi masyarakat yang melewati rel kereta api.

"Jasa masyarakat terkadang tidak terpikirkan, seperti palang kereta api di Kadungora, padahal itu kepeduliaan masyarakat dalam memberikan rasa aman," ujarnya.

Di sisi lain, ada pula enam anggota Polres Garut yang diberi penghargaan dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota Polri. Penghargaan itu mengenai pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan anggota polisi yang sering melakukan gerakan sosial.

"Semuanya ada enam anggota yang mendapatkan penghargaan, mereka telah memberikan dedikasi kinerja di luar tugas rutinnya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement