Jumat 06 Jul 2018 10:22 WIB

Pratikno: Tak Ada Menteri Mundur demi Jadi Caleg

Sofjan Wanandi sebelumnya mendengar kabar sejumlah menteri mundur untuk nyaleg.

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Nur Aini
Menteri Sekreteris Negara Pratikno
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Menteri Sekreteris Negara Pratikno

  • REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada Menteri Kabinet Kerja yang berniat mengundurkan diri dari jabatannya. Sebab, dari berbagai pertemuan yang diikuti Pratikno dalam mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), belum ada tanda-tanda menteri yang akan hengkang menjelang akhir periode pemerintahan.

    "Nggak, nggak ada (menteri mau mundur)," ujar Pratikno saat ikut menerima perwakilan sejumlah Bupati di Istana Kepresidenan, Kamis (5/7).

    Pratikno menuturkan, dia pun hingga kini belum menerima informasi apapun terkait keinginan menteri mundur dari Kabinet Kerja. Apalagi, jika ada menteri yang akan melepas jabatannya, yang bersangkutan harus izin melalui Kementerian Sekretaris Negara."Nggak ada. Kalau mau resign kan harus melalui saya," ujarnya.

    Sebelumnya diberitakan, Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi mengaku telah mendengar kabar kemungkinan sejumlah menteri di Kabinet Kerja mengundurkan diri demi menjadi calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2019.

    Pengakuan itu disampaikan Sofjan di Kantor Wakil Presiden, Rabu (4/7). Menurutnya, ada kemungkinan sejumlah menteri akan menjadi caleg tetapi belum ada bukti soal peluang tersebut.

    "Ada (menteri) yang mau jadi DPR, ada yang mau jadi apa, ada saja. Yang merasa mungkin tidak akan terpilih lagi, jadi dia mau maju (menjadi caleg)," ujar Sofjan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement