Jumat 06 Jul 2018 01:08 WIB

Airlangga Titip Sektor Perindustrian ke Khofifah-Emil

Airlangga berharap perindustrian di Jatim lebih berakselerasi.

Airlangga Hartarto
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menitipkan masalah peningkatan sektor perindustrian di Jawa Timur kepada pasangan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Berdasarkan hasil penghitungan cepat atau quick count oleh sejumlah lembaga, pasangan yang diusung Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PAN, PPP dan Nasdem itu menjadi pemenang pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim).

"Saya harap perindustrian di Jawa Timur lebih berakselerasi. Juga ada beberapa kawasan industri baru yang diharapkan bisa bekerja sama dengan baik," ujar Airlangga yang juga menjabat menteri perindustrian kepada wartawan di sela kunjungannya di rumah Khofifah Indar Parawansa, Jalan Jemursari VIII Surabaya, Kamis (5/7) malam.

Airlangga berharap peningkatan sektor perindustrian di Jawa Timur dapat lebih mendorong pertumbuhan ekonomi di provinsi setempat. "Pertumbuhan ekonomi Jawa Timur sebenarnya sudah di atas rata-rata nasional, sehingga jika Bu Khofifah selama kepemimpinannya nanti bisa lebih meningkatkan sektor perindustrian, maka diharapkan dapat lebih mendongkrak pertumbuhan ekonomi Jawa Timur," tuturnya.

Dalam kunjungannya itu, Airlangga mengatakan, dia menyempatkan mampir untuk mengucapkan selamat kepada Bu Khofifah atas kemenangannya di Pilkada Jatim. Dia juga menyampaikan komitmen Partai Golkar mengawal kepemimpinan Khofifah-Emil di Jatim selama lima tahun ke depan.

"Kami akan menjaga Ibu Khofifah selama menjalankan pemerintahan di Jawa Timur. Saya sudah mengarahkan Fraksi Partai Golkar di parlemen untuk mengamankan kebijakan yang dijalankan oleh Khofifah- Emil di Jawa timur," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement