Kamis 05 Jul 2018 18:56 WIB

Atlet Taekwondo BSI Raih Medali Perunggu di Thailand

Ia bersaing keras dengan atlet dari 18 negara.

Mahasiswa AKOM BSI Jakarta meraih medali perunggu di  kejuaraan internasional yang diadakan di Thailand.
Foto: Dok BSI
Mahasiswa AKOM BSI Jakarta meraih medali perunggu di kejuaraan internasional yang diadakan di Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Atlet taekwondo Bina Sarana Informatika (BSI) berhasil mendapatkan medali perunggu pada kejuaraan The 4th Heroes Taekwondo International Championship 2018 yang berlangsung di John Paul II Sport Center Assumption University, Bangkok, Thailand, 30 Juni – 1 Juli 2018.

Elmouri Andiani, mahasiswi semester enam program studi Public Relation AKOM BSI Jakarta, berhasil meraih medali perunggu setelah mengalahkan delegasi Negara Nepal dan tuan rumah Thailand pada kelas Female under 49 kg, 18-35 tahun.

Pada ajang kejuaraan tahunan ini Elmouri sebagai delegasi Indonesia membawa medali perunggu, setelah bersaing keras dengan delegasi dari 18 negara lain yang mengikuti kejuaraan tersebut.

“Saya bersyukur karena latihan keras yang telah saya jalani sebelumnya, terbayar dengan medali perunggu yang saya raih ini. Prestasi ini juga merupakan kebanggaan bagi saya, sebagai delegasi Indonesia berhasil mengalahkan lawan-lawan tangguh yang sebagian besar merupakan atlet tim nasional dari negara masing-masing,” ujar Elmouri melalui rilis BSI yang diterima Republika.co.id, Kamis (5/7).

Lebih lanjut, Elmouri menjelaskan, prestasi ini tidak hanya hasil kerja keras yang telah dilakukan, tetapi juga dukungan penuh yang didapatkan dari berbagi pihak. Termasuk di dalamnya, keluarga, teman dan  AKOM BSI Jakarta sebagai kampus tempatnya berkuliah.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada BSI yang selalu memberikan dukungan penuh kepada saya dalam meningkatkan karir sebagai atlet Taekwondo. Semoga, BSI terus berkomitmen mendukung mahasiswanya untuk berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik,” tutur Elmouri.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement