Rabu 04 Jul 2018 20:00 WIB

Airlangga-Cak Imin Tegaskan Koalisi Pendukung Jokowi Solid

Elektabilitas dua partai cukup untuk mendukung Joko Widiodo pada Pilpres 2019.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Muhaimin Iskandar (kanan) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) berbincang saat melakukan pertemuan di DPP Partai PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Rabu (4/7).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Muhaimin Iskandar (kanan) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) berbincang saat melakukan pertemuan di DPP Partai PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Rabu (4/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menegaskan koalisi partai politik pendukung Presiden Joko Widodo solid menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu ditegaskan keduanya sesuai pertemuan di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (4/7) sore. 

Usai pertemuan, Airlangga mengungkapkan keyakinannya dengan elektabilitas yang dimiliki PKB dan Partai Golkar. Ia mengatakan, elektabilitas dua partai cukup untuk mendukung Joko Widiodo pada Pilpres 2019. 

Hal senada juga disampaikan Muhaimin. Menurutnya, PKB untuk saat ini merasa nyaman berada di koalisi pendukung pemerintah. 

"Kerjasama ini harus terus diupayakan langsung secara produktif bagi keberlangsungan yang berjalan baik, terutama menuntaskan pemerintahan pak Jokowi ini," katanya.

Terkait 2019, Muhaimin mengatakan akan terus berdiskusi, bekerjasama, untuk sama sama mencari formulasi koalisi yang produktif. Keduanya mengaku belum ada pembahasan terkait cawapres dalam pertemuan tersebut.

Kerjasama

Airlangga mengatakan pertemuan di kantor DPP PKB sore tadi merupakan balasan dari pertemuan sebelumnya yang digelar pada Selasa (8/5) lalu di kediaman Airlangga di Widya Chandra, Jakarta Selatan. Selain itu, menteri perindustrian itu juga mengaku pertemuan tersebut membahas terkait kerja sama antarkedua partai.

“Kami tadi sudah sepakati adanya tim kerja bersama untuk menghadapi agenda-agenda berikut,” kata dia. 

Dia menerangkan agenda penting yang bakal dihadapi kedua partai, yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. “Kemudian hal-hal lain akan ditindaklanjuti oleh masing-masing tim, dan nanti tim kita akan melakukan pertemuan-pertemuan lanjutan," kata Airlangga.

Dalam pertemuan tertutup dengan Muhaimin, Airlangga didampingi jajarannya di Partai Golkar. Tampak hadir pengurus Partai Golkar seperti Lodwijk F Paulus, Jopie Kardinal, Hepi Bone, Aziz Syamsuddin, Ace Hasan Syadzily. Sementara beberapa pengurus yang hadir dari PKB antara lain Abdul Kadir Karding, Jazilul Fawaid, Daniel Johan, Ida Fauziyah. (Febrianto Adi Saputro)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement