Jumat 29 Jun 2018 15:24 WIB

JK Antar Anies Pulang ke Balai Kota dengan Mobil RI2

Jusuf Kalla mengatar Anies Baswedan pulang usai tinjau venue Asian Games.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan
Anies Baswedan
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diantar Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Balai Kota memakai mobil berplat RI2. Peristiwa itu terjadi saat keduanya selesai melakukan rapat persiapan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK).

JK dan Anies tiba di Balai Kota sekitar pukul 13.00 WIB. Anies turun dari pintu kiri mobil. Ia lantas menunggu di sisi kanan mobil yang langsung bergegas setelah eks mendikbud itu turun. Sementara JK tidak turun dari mobil yang ditumpangi bersama Anies.

Anies mengklaim tak ada pembicaraan terkait pilpres atau persoalan politik lainnya secara spesifik. Terlebih peristiwa itu terjadi secara spontan usai keduanya shalat Jumat di Masjid Al-Bina, Senayan. Ia mengaku hanya menyinggung soal pilkada serentak yang berjalan lancar dan damai.

"Setelah rapat persiapan (Asian Games 2018) kita jalan semuanya shalat Jumat. Nah selesai shalat Jumat kantor kita bersebelahan. Jadi terus Pak JK 'yuk sama-sama'," kata dia di Balai Kota, Jumat (29/6).

Sebelumnya, Anies dan JK meninjau beberapa venue atau tempat pertandingan Asian Games. Peninjauan itu dilanjutkan dengan rapat koordinasi persiapan di GBK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement