Rabu 27 Jun 2018 20:41 WIB

Hasil Akhir Quick Count Populi Center Pilkada di 3 Wilayah

Populi center menyelesaikan hitung cepat pilkada di Jabar, Sumsel dan Sulsel

Peneliti Populi Center (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Peneliti Populi Center (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Populi Center selesai melakukan proses hitung cepat (quick count) pemilihan kepala daerah (pilkada) di wilayah Jawa Barat (Jabar), Sumatera Selatan (Sumsel) dan Sulawesi Selatan (Sulsel). Populi Center mengambil sampling sebanyak 600 TPS di setiap wilayah, dengan Margin of Error +/- 1 persen.

Untuk wilayah Jawa Barat, Populi Center menyelesaikan proses hitung cepat pukul 19.31 WIB. Hasil hitung cepat menunjukan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum menjadi pemenang dengan perolehan suara sebesar 33,28 persen.

Di posisi kedua ditempati pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu dengan perolehan suara sebesar 28,75 persen. Sedangkan di posisi ketiga    ada pasangan calon Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi dengan perolehan suara sebesar    25,61 persen. Di posisi terakhir ditempati pasangan Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan dengan perolehan suara 12,36 persen.

Untuk wilayah Sumatera Selatan, Populi Center menyelesaikan proses hitung cepat pukul 19.17 WIB. Hasil hitung cepat menempatkan pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya menjadi yang tertinggi memperoleh suara sebesar 36,68 persen. Di posisi kedua ditempati pasangan Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda Kiemas dengan perolehan suara 30,68 persen.

Di posisi ketiga dan keempat ditempati pasangan Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyudin dengan jumlah 21,52 persen, dan Saifuddin Aswari Rivai dan Irwansyah dengan perolehan suara 11,12 persen.

Sedangkan untuk wilayah Sulawesi Selatan, hasil hitung cepat menempatkan pasangan Andi Sudirman dan Sulaiman diposisi teratas dengan jumlah suara 43,44 persen. Di posisi kedua ada    pasangan calon    Nurdin Halid – Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dengan perolehan 27,68 persen,    di posisi ketiga ada pasangan calon Ichsan    Yasin Limpo – Andi Muzakkar    dengan    perolehan    18.98%. Posisi terakhir ditempati pasangan calon Agus Arifin Nu’Mang-Tanribali Lamo     dengan perolehan     9.09%.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement