Rabu 27 Jun 2018 20:20 WIB

Hitung Cepat Sementara Rahmat Effendi Unggul di Kota Bekasi

Pasangan nomor urut satu ini unggul hingga mencapai 60 persen

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Budi Raharjo
Paslon Nomor urut satu Pilwalkot Bekasi bersyukur menang dari hasil sementara penghitungan cepat yang dilakukan lembaga survey Median dan SRMC, Kota Bekasi, Rabu (27/6).
Foto: Republika/Fergi Nadira
Paslon Nomor urut satu Pilwalkot Bekasi bersyukur menang dari hasil sementara penghitungan cepat yang dilakukan lembaga survey Median dan SRMC, Kota Bekasi, Rabu (27/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Hasil perhitungan cepat sementara atau quick count yang digelar oleh media survey nasional (Median) menunjukkan pasangan calon wali kota Bekasi nomor urut 1 Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto unggul. Total suara masuk sampai pukul 17.00 WIB sebanyak 89,60 persen.

Rahmat Effendi-Tri Adhianto unggul telak sebanyak 68,18 persen dibandingkan pasangan nomor urut dua Nur Supriyanto-Adhy Firdaus yang suaranya masuk sebanyak 31,91 persen. Hingga kini, Median masih memperbarui hasil sementara perolehan suara melalui survei langsung sampel di sejumlah TPS Kota Bekasi sampai 100 persen.

Dari pantauan Republika.co.id, jumlah partisipasi masyarakat yang masuk sebanyak 90 persen. Dengan margin error kurang lebih sebesar 1,82 persen di 200 sampel yang tersebar di 12 kecamatan Kota Bekasi.

Selain itu, Hasil perhitungan cepat sementara atau quick count yang digelar oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan pasangan calon wali kota Bekasi nomor urut 1 Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto unggul. Total suara masuk sampai pukul 16.00 WIB sebanyak 53,50 persen.

Rahmat Effendi-Tri Adhianto unggul telak 68,01 persen. Sementara pasangan nomor urut dua Nur Supriyanto-Adhy Firdaus yang suaranya masuk sebanyak 30,99 persen.

Hingga kini, SMRC masih memperbarui hasil sementara perolehan suara melalui survei langsung sampel di sejumlah TPS Kota Bekasi. Dari pantauan Republika.co.id, jumlah partisipasi masyarakat yang masuk sebanyak 70,29 persen, dengan margin error kurang lebih sebesar 1,82 persen.

Melihat kemenangannya di hasil hitung sementara, Rahmat Effendi mengucap syukur dengan sujud syukur bersama timnya. Ia mengatakan, kemenangannya ini tidak berpengaruh pada proses yang tengah berlangsung.

"Fenomena seminggu belakangan jelan Pilkada ini, kitaa diterpa hoaks menderu-deru. Tapi, karakter nitizen dalam melihat ini sudah pintar sekali. Dan terbukti kita 0 fakta soal kabar yang tak benar mengenai kita," ujar Rahmat Effendi di posko kemenangan di Bekasi, Rabu (27/6).



Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement