Senin 25 Jun 2018 23:56 WIB

KPU Cirebon Sediakan Hadiah untuk TPS Terunik

KPU kota Cirebon menyediakan hadiah dengan total Rp 157,5 juta

Rep: Lilis sri handayani/ Red: Esthi Maharani
TPS
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
TPS

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Beragam cara dilakukan KPU Kota Cirebon untuk menarik minat warga datang ke tempat pemungutan suara (TPS) saat pencoblosan 27 Juni 2918 mendatang. Salah satunya dengan mengadakan lomba pembuatan TPS terunik dan terbagus.

Untuk itu, KPU Kota Cirebon bahkan menyediakan hadiah dengan total Rp 157,5 juta bagi pemenang lomba TPS terunik dan terbagus. Hadiah diberikan kepada juara I sampai juara harapan III, di setiap kecamatan yang ada di Kota Cirebon.

Adapun besarnya hadiah itu yakni juara pertama TPS terbagus dan terunik sebesar Rp 10 juta, juara II Rp 7,5 juta, juara III Rp 5 juta, juara harapan I Rp 4 juta, juara harapan II Rp 3 juta dan juara harapan III Rp 2 juta. Dengan jumlah lima kecamatan yang ada di Kota Cirebon, maka akan ada 30 TPS yang berhasil memenangkan lomba.

‘’Lomba ini digelar sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih,’’ ujar Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, Senin (25/6).

Emirzal menyebutkan, dalam pilkada serentak 2018, KPU Kota Cirebon menargetkan tingkat partisipasi pemilih sebesar 78 persen.Karena itu, selain terunik dan terbagus, kriteria lain bagi TPS untuk menang lomba adalah tingkat partisipasi pemilih di TPS tersebut juga tinggi.

Emirzal mengaku optimis target tersebut bisa tercapai. Pasalnya, selama ini upaya sosialisasi telah dilakukan KPU Kota Cirebon secara masif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement