Senin 25 Jun 2018 22:43 WIB

Bertemu SBY, JK: Tidak Bicara Politik

Pertemuan sama sekali tidak menyinggung politik termasuk Pilkada

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: EPA/ Bagus Indahono
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla bertemu dengan Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam pertemuan tersebut, Jusuf Kalla mengaku tidak ada pembicaraan politik.

"Enggak (bicara politik), silaturahmi, beliau ini bagi saya sebagai saudara, sahabat, (saya) bekas anak buah, begitu," ujar Jusuf Kalla usai pertemuan di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta, Senin (25/6).

(Baca: JK Bertemu SBY di Mega Kuningan)

Jusuf Kalla mengatakan, pembicaraan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut lebih banyak membicarakan hal-hal yang ringan, seperti pembicaraan soal cucu. Jusuf Kalla menegaskan, pertemuan ini sama sekali tidak menyinggung politik termasuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak maupun pemilihan presiden (pilpres).

"Nggak (bicara pilkada), sudah telat kalau bicara sekarang. (Bicara pilpres) masih jauh," kata Jusuf Kalla.

Hal senada juga disampaikan oleh SBY. Dia menegaskan bahwa pertemuan dengan Jusuf Kalla tidak membicarakan politik, namun lebih kepada pembicaraan mengenai cucu.

"Kita nggak bicara politik, bicara cucu," ujar SBY.

SBY mengatakan, pertemuan ini dalam rangka silaturahmi di bulan syawal 1439 hijriyah. Adapun makanan yang dihidangkan merupakan sajian khas lebaran, seperti kue kering.

"Jadi, makanan-makanan lebaran, kecil-kecil, teh sama kopi," kata SBY.

Dalam pertemuan ini, Jusuf Kalla datang didampingi oleh istrinya, Mufidah Jusuf Kalla. SBY yang didampingi oleh istrinya Ani Yudhoyono dan putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono tampak menyambut kedatangan Jusuf Kalla sekitar pukul 20.00 WIB. N. Rizky Jaramaya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement