Jumat 22 Jun 2018 01:07 WIB

ASN Diminta Kerja Lebih Baik

ASN seharusnya dapat berperilaku lebih baik dengan memberikan kinerja yang baik

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Esthi Maharani
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS)

REPUBLIKA.CO.ID, KAJEN -- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pekalongan diminta bekerja lebih baik setelah melaksanakan libur lebaran. Hal itu disampaikan  Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti dalam apel pagi yang dihadiri seluruh ASN Pemkab Pekalongan, Kamis (21/6).

Menurut Bupati, setelah sebulan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, para ASN seharusnya dapat berperilaku lebih baik dengan memberikan kinerja yang juga lebih baik. ''Ibaratnya, setelah melaksanakan ibadah puasa yang diisi banyak melakukan ibadah, mestinya kinerja ASN ke depan harus lebih baik,'' katanya.

Dia menyebutkan,  bila ibadah puasa pada Bulan Ramadhan lalu dilaksanakan dengan baik, maka kinerja ASN ke depan juga akan semakin baik. ''Bukan justru sebaliknya, karena ibadah puasa bisa diibaratkan sebagai pengingat untuk meningkatkan ketaqwaaan pada Allah SWT. Dengan ketakwaan yang semakin meningkat, maka kualitas kehidupan kita juga akan semakin baik,'' jelasnya.

Untuk itu, Wabup meminta para pejabat Pemkab mulai dari Sekda dan pejabat lainnya, bisa menjadi motor penggerak kinerja pemerintah yang lebih baik. Termasuk juga dalam kegiatan pelayanan yang diberikan ASN Pemkab.

''Saya harap, semua pejabat Pemkab bisa memonitor jalannya pelayanan pada hari pertama ini setelah libur lebaran ini. Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar,'' katanya.

Seusai melaksanakan apel pagi di halaman Setda Pekalongan, Wakil Bupati Pekalongan melakukan sidak ke ULP (Unit Layanan Pengadaan) yang berkantor di Setda Kabupaten Pekalongan. Dari ULP, Wabup melanjutkan peninjauan ke Unit Transfusi Daerah (UTD) Karanganyar, Rumah Sakit Umum Karanganyar dan BPJS Kab Pekalongan.

Dalam kunjungan kerja di UTD, diketahui kegiatan donor darah masyarakat selama Bulan Ramadhan lalu, tetap berjalan baik. Selama Bulan Suci, tercatat ada 335 pendonor yang mendonorkan darahnya di kantor UTD. Sedangkan warga yang mendonor di luar UTD ada 633 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement