Rabu 20 Jun 2018 23:26 WIB

Jumlah Kendaraan Sambangi Bengkel di Sukabumi Melonjak

Kenaikan pelanggan bengkel mencapai sekitar 100 persen.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bengkel (ilustrasi)
Foto: antara
Bengkel (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jasa layanan bengkel motor maupun mobil di Kota Sukabumi mengalami lonjakan pelanggan selama momen sebelum hingga setelah lebaran. Banyak yang membawa kendaraannya ke bengkel untuk diservis sebelum mudik maupun balik.

‘’ Warga yang servis kendaraan naik dibandingkan hari-hari biasa,’’ ujar salah seorang petugas service di salah satu dealer dan service sepeda motor di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Saepuloh, Rabu (20/6). Kenaikan ini tidak hanya terjadi sebelum lebaran melainkan berlanjut setelah momen hari raya.

Meskipun jumlah tenaga bengkel terbatas, terang Saepuloh, namun pihaknya tetap memberikan layanan. Ia menerangkan sebelum lebaran biasanya warga mempersiapkan kendaraan untuk dipakai mudik.

Sementara selepas lebaran ungkap Saepuloh, masih banyak warga yang membawa kendaraan ke bengkel karena mengalami rusak akibat insiden kecelakaan maupun yang lainnya. Nantinya kendaraan itu juga ada yang digunakan untuk arus balik ke tempat kerjanya.

Saepuloh menuturkan, pada momen lebaran jumlah kendaraan yang datang mencapai 50 unit per hari. Sementara pada kondisi normal hanya sebanyak 20 unit kendaraan.

Kondisi serupa juga disampaikan petugas dealer dan service kendaraan di Jalan Cemerlang Kota Sukabumi. ‘’ Biasanya melayani 40 unit mobil kini naik menjadi 70 unit mobil per harinya,’’ terang petugas service mobil Yoga Pratama (30).  Kenaikan ini mnurutnya sudah rutin terjadi di momen lebaran dan sudah diantisipasi petugas dengan menyiapkan teknisi yang digilir bergantian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement