Senin 18 Jun 2018 08:49 WIB

Gerindra: Ada Niat Lawan Ingin Menang dengan Segala Cara

Hari ini Mendagri akan melantik Komjen Pol Drs M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar

Rep: Djoko Suceno/ Red: Nidia Zuraya
 Komjen Pol Iriawan (kiri)saat  memberikan laporan  kepada pemimpin upacara dalam upacara   kenaikan pangkat periwra tinggi  di Mabes Polri, Jumat (18/5).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Komjen Pol Iriawan (kiri)saat memberikan laporan kepada pemimpin upacara dalam upacara kenaikan pangkat periwra tinggi di Mabes Polri, Jumat (18/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, menilai ada niat dari pihak tertentu yang mau menang dengan segala cara dalam pilkada di Jabar. Indikasi tersebut, menurutnya, terlihat dari pengangkatan Komjen Pol Drs M Iriawan sebagai Pj gubernur yang dilantik hari ini, Senin (18/6).

"(seharusnya) Presiden tidak memberi pertimbangan yang mendorong supaya netralitas pilkada lebih terjamin," kata dia dalam rilis yang dikirim ke Republika.co.id, Senin (18/6).

Ferry menilai, pengangkatan Iwan Bule, pangilan akrab M Iriawan, penting untuk disikapi. Ia mengatakan jangan sampai masalah ini merusak demokrasi.

"Masalah ini penting untuk disikapi karena kita mau berkompetisi dengan sebaik- baiknya dan menang secara terhormat. Saya meminta semua pihak memahami masalah ini jangan sampai merusak demokrasi," tutur dia.

Dikatakan Ferry, penunjukan Pati Polri yang berdinas di Lemhanas tersebut juga mengindikasikan ada niat curang dari pemerintahan Jokowi di pilkada Jabar."Niat curangnya kelihatan jelas," ujarnya.

Seharusnya, kata Ferry, yang direkomendasikan oleh Mendagri ke Presiden Jokowi sebagai pejabat sementara gubernur Jawa Barat adalah orang yang berasal dari lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan bukan yang berasal dari kepolisian.
"Salah satu calon (pasangan pilgub) berasal dari kepolisian, yaitu mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan. Si calon tersebut didukung partai yang sama dengan Mendagri," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement