Ahad 03 Jun 2018 19:20 WIB

Jembatan Widang Sudah Bisa Dioperasikan H-10 Lebaran

Jembatan Widang ambrol pada 17 April lalu.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andri Saubani
Pekerja mengerjakan proses finishing proyek perbaikan jembatan penghubung antara Widang, Tuban dengan Babat, Lamongan, Ahad (3/6
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Pekerja mengerjakan proses finishing proyek perbaikan jembatan penghubung antara Widang, Tuban dengan Babat, Lamongan, Ahad (3/6

REPUBLIKA.CO.ID,  TUBAN -- Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono memastikan sisi barat Jembatan Widang-Babat penghubung Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Lamongan yang runtuh beberapa waktu lalu segera bisa dioperasikan. Bahkan, kata Nanang, jembatan tersebut sudah bisa beroperasi secara normal sejak H-10 lebaran.

"Memastikan Jembatan Cincin Widang bisa beroperasi tepat waktu sesuai arahan, bahwa H-10 lebaran akan bisa dioperasikan untuk pengguna jalan dari Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, dan sekitarnya," kata Nanang seusai melakukan peninjauan pada Ahad (3/5).

Nanang juga memastikan, perbaikan Jembatan Widang-Babat saat ini sudah mencapai 100 persen. Bahkan, pengaspalan di ujung-ujung jembatan, dan pengecatan pun sudah selesai dikerjakan.

Nanang mengungkapkan, Jebatan Widang-Babat tersebut juga akan dilakukan uji coba pada Selasa (5/5). Prosea uji coba, lanjut Nanang, akan dilakukan sekitar satu atau dua hari, untuk kemudian dibuka untuk aris mudik.

"Besok tepat tanggal 5 Juni 2018 akan diuji  coba getaran jembatan cincin widang dan dibatasi berat kendaraan 13ton. Uji coba hanya sehari atau dua hari dan langsung bisa digunakan," ujar Nanang.

Sebelumnya, Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim Gatot Hadi Sulistiyo juga memastikan, Jembatan Widang-Babat akan bisa beroperasi pada H-10 lebaran. Jembatan Widang-Babat yang ambruk tersebut diputuskan untuk diperbaiki total dan dibangun jembatan baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement