Ahad 03 Jun 2018 02:02 WIB

Sambut Asian Games, Cordela Hotel Beroperasi di Palembang

Amenitas menjadi salah satu kunci penting dalam penyelenggaraan Asian Games

Warga melintasi tepian anak sungai yang telah dicat warna-wani di kawasan anak sungai Sekanak 26-27 Ilir Palembang, Sumsel, Selasa (9/1). Pemerintah Kota Palembang mengecat kawasan anak sungai ini menjadi menarik mata dalam rangka menyambut perhelatan olahraga Asian Games Agustus mendatang.
Foto: Antara/Feny Selly
Warga melintasi tepian anak sungai yang telah dicat warna-wani di kawasan anak sungai Sekanak 26-27 Ilir Palembang, Sumsel, Selasa (9/1). Pemerintah Kota Palembang mengecat kawasan anak sungai ini menjadi menarik mata dalam rangka menyambut perhelatan olahraga Asian Games Agustus mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Industri perhotelan di Palembang, Sumatra Selatan menyambut baik penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan bergulir pada Agustus mendatang. Salah satunya Omega Hotel Management yang segera meresmikan operasi unit hotel mereka di Palembang.

"Empat hotel akan segera beroperasi di Sumatra Selatan. Dua hotel di Palembang, satu hotel di Sekayu dan satu hotel di Lubuklinggau," ujar Aswin B. Drajat, Operation Director Omega Hotel Management (OHM), dalam keterangan tertulis, Ahad (3/6).

Ia mengatakan, Palembang sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Asian Games sedikitnya akan didatangi lebih dari 3.000 atlet. Belum ditambah offisial serta pendukung dari masing-masing negara, sehingga amenitas menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan.

Dalam waktu dekat, Aswin mengatakan, akan lebih dulu beroperasi Cordela Inn R. Sukamto. Kemudian disusul Cordela Inn Pakjo di Jalan Inspektur Marzuki-Palembang pada tahun 2019 mendatang.

"Cordela Inn R. Sukamto adalah yang lebih disiapkan untuk menyambut Asian Games," kata Aswin.

 

Pemilihan kota Palembang juga tidak lepas dari daya tarik wisata yang ada di daerah yang dikenal dengan Sungai Musi ini. Aswin mengatakan, dalam setiap pemilihan hotel jaringannya, daya tarik wisata memang menjadi salah satu poin penting.

Karena itu pemilihan brand Cordela Inn dinilai sangat tepat. Yakni hotel dengan konsep bed and breakfast namun dengan fasilitas yang menunjang. Cordela Inn dibangun di lokasi cukup flexible, mudah diakses serta menyediakan sekitar 60 kamar dengan ukuran 18 m2.

Cordela Inn juga menyediakan beragam fasilitas yang mendukung aktifitas bisnis, seperti free wi-fi 24 jam, meeting room dengan kapasitas hingga 40 pax, restaurant dan parking area yang memadai.

"Kami menyadari bahwa generasi millenials menjadi sangat dominan di Indonesia. Pada usia muda yang masih sangat produktif, ditambah dengan semakin maraknya gaya travel ala bleisure travelers yang memadukan business dan leisure, tentu generasi ini menjadi sasaran utama kami dalam menyediakan pilihan akomodasi yang simple, namun tetap memberikan kenyamanan dan layanan terbaik," ujar Kurnia Sukrisna, Chief Operating Officer (COO) OHM.

Senior Business Development Manager OHM, L. Diayudha, menambahkan, sejalan dengan misi OHM menunjang pariwisata Indonesia, juga akan segera dibuka Cordela Inn Bengkulu serta berbagai wilayah lainnya.

"OHM akan terus memberikan dukungan terhadap program-program pariwisata di tanah air, seperti dengan menyediakan akomodasi di lokasi-lokasi potensial untuk bisnis maupun pariwisata, baik seperti di Bengkulu yaitu Cordela Inn Bengkulu, serta ke berbagai wilayah yang ditandai dengan segera dibukanya Grand Cordela Hotel Muba - Sekayu dan Grand Cordela Hotel Lubuklinggau," ujarnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement