Sabtu 02 Jun 2018 23:04 WIB

Hak Jawab PPIM atas Deklarasi Dukungan TGB Maju Pilpres

PPIM Membantah terlibat dalam deklarasi dukungan.

Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) -ilustrasi-
Foto: Humas Pemprov NTB
Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) -ilustrasi-

REPUBLIKA.CO.ID, Pengurus Pusat Persatuan Pelajar Indonesia se-Malaysia (PPIM) memberikan hak jawab atas berita Republika.co.id berjudul "Puluhan WNI di Malaysia Deklarasi Dukungan TGB Maju di Pilpres" yang dimuat pada 16 April 2018, pukul 05.10 WIB.

Dalam surat hak jawab yang dikirim PPIM dan ditandatangani oleh  Ketua Umum PPIM Doni Ropawandi serta Sekretaris Jenderal Fasya Az Zahra, PPIM merasa keberatan dengan isi konten berita tersebut di atas yang mencatut nama PPIM karena dikhawatirkan dapat menodai indepedensi PPIM.

PPIM membantah organisasi itu terlibat dalam deklarasi dukungan TGB untuk maju Pilpres. PPIM juga menuntut klarifikasi kepada penulis berita maupun sumber berita, mengenai kebenaran dan akurasi dari penulisan berita tersebut.

PPIM mengimbau kepada pihak Republika.co.id untuk memperbaiki konten berita tersebut, agar tidak menimbulkan kesalahpahaman dan penggiringan opini negatif terhadap organisasi Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) se-Malaysia.

PPIM juga mengimbau dilakukan verifikasi terlebih dahulu kepada PPIM sebelum mengeluarkan pemberitaan yang menyangkut isu-isu sensitif dan berkaitan dengan PPIM.

Terakhir, PPIM menyatakan bahwa organisasi itu tidak terlibat dalam aktivitas politik manapun dan hal lainnya yang dapat mengganggu independensi organisasi PPIM.

 

 

Berikut berita yang diklarifiasi PPIM:

Puluhan WNI Malaysia Deklarasi Dukungan TGB Maju di Pilpres

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement