Rabu 30 May 2018 13:38 WIB

Jokowi dan PM Modi Main Layang-Layang di Monas

Pameran layang-layang Indonesia-India sedang digelar di Monas.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
Presiden Jokowi dan PM India Narendra Modi bermain layang-layang di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (30/5).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Presiden Jokowi dan PM India Narendra Modi bermain layang-layang di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (30/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri India Narendra Modi meninjau pameran layang-layang Indonesia-India di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (30/5). Keduanya juga menyempatkan bermain layang-layang.

Kedua kepala pemerintahan itu meninjau pameran layang-layang setelah melakukan pertemuan bilateral di Istana Merdeka, Jakarta. Sekitar pukul 12.30 WIB, Jokowi dan Modi kemudian menuju lapangan Monas mengendarai mobil golf.

Pada pameran tersebut, dipamerkan puluhan layang-layang, salah satunya bergambar Mahabarata. Selain itu, terdapat pula musik tradisional Indonesia dengan lagu jali-jali yang didendangkan.

Sehabis meninjau pameran layang-layang, kedua kepala pemerintahan itu pun kemudian mencoba memainkan layang-layang. Kendati demikian, layang-layang yang dikendalikan oleh Jokowi dan Modi tersebut sudah diterbangkan sebelumnya.

Terdapat dua layang-layang yang diterbangkan oleh Jokowi dan Modi. Yakni, layang-layang dengan motif bendera India serta layang-layang dengan gambar angka 70 yang menandakan usia hubungan bilateral kedua negara.

Kedua kepala pemerintahan tersebut hanya memainkan layang-layang sekitar satu menit. Kemudian, mereka beranjak melanjutkan kegiatan selanjutnya, yakni meninjau Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Saat meninjau pameran layang-layang ini, Presiden Jokowi tampak didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement