Selasa 29 May 2018 14:58 WIB

Pembunuhan di Kebayoran Lama, Polisi Kantongi Data Pelaku

Polisi enggan mengungkap identitas pelaku karena masih dalam pengejaran

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bilal Ramadhan
Ilustrasi pembunuhan.
Foto: IST
Ilustrasi pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, saat ini telah mengantongi data pelaku pembunuhan seorang nenek di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Namun, ia belum mau membeberkan lebih banyak lantaran pelaku sedang diincar untuk diringkus.

"Kita sudah punya datanya, saat ini sedang pengejaran," kata Indra singkat saat dikonfirmasi, Selasa (29/5).

(Baca: Polisi Jaring 28 Remaja Diduga akan Tawuran di Bekasi)

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, kejadian pembunuhan yang terjadi di siang hari itu, menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi kepolisian. Pihaknya akan memperketat penjagaan di seluruh wilayah ibukota selama 24 jam penuh.

"Siang hari dia mengambil perhiasan di sana. Dengan adanya kejadian itu jadi bahan evaluasi, artinya siang malam harus kita lakukan penjagaan. Kepolisian tidak hanya malam saja patroli, semua kita lakukan," kata Argo saat dikonfirmasi.

(Baca: Pelaku Pembunuhan Lima Polisi di Mako Brimob Diminta Diumumkan)

Sebelumnya diberitakan, sebuah perampokan disertai pembunuhan menimpa seorang nenek bernama Jean (78) pada Ahad (27/5). Jean merupakan warga Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu, merampok rumah korban dengan cara membobol jendela, dan itu dilakukan pelaku pada siang hari. Korban diketahui dirampok, lantaran sejumlah perhiasannya raib.

(Baca: Polisi Buru Otak Penyebar Hoax di Bekasi)

Nenek Jean ditemukan tewas dengan tubuh penuh luka di ruang tamu rumahnya. Nenek yang tinggal seorang diri itu diduga meninggal dunia akibat dihantam benda tumpul di bagian kepala oleh pelaku. Guna kepentingan penyelidikan, jenazah korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diotopsi.

Advertisement
Berita Lainnya