Senin 28 May 2018 22:02 WIB

Presiden Ingin Pastikan Pelaksanaan Asian Games Sukses

Jokowi ingin segala persiapan Asian Games benar-benar dimatangkan.

Presiden Jokowi menggunakan jaket bertuliskan Asian Games
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Presiden Jokowi menggunakan jaket bertuliskan Asian Games

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wapres Jusuf Kalla menggelar rapat terbatas (Ratas) mengenai perkembangan persiapan Asian Games 2018. Dalam ratas yang ke-11, Presiden Jokowi ingin memastikan segala persiapan pelaksanaan Asian Games harus benar-benar dimatangkan, mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat.

"Untuk ratas kali ini saya ingin memastikan lagi baik kesiapan infrastruktur, pembangunan venue maupun nonvenue, termasuk persiapan teknis pelaksanaan mulai dari pembukaan pertandingan dan penutupan, sampai prestasi kesiapan atlet-atlet kita," ujarnya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (28/5).

Selain itu, presiden juga menekankan bahwa penyelenggaraan Asian Games untuk yang kedua kalinya bagi Indonesia ini merupakan ajang pembuktian bahwa Indonesia dalam kondisi yang aman untuk dikunjungi. Terkait hal tersebut, Kepala Negara juga memantau kondisi terkini dari persiapan pengamanan ajang itu.

"Secara khusus saya minta laporan mengenai kesiapan pengamanan. Kita ingin negara-negara peserta Asian Games meyakini bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi dan kondisi keamanan sepenuhnya terkendali," katanya.

Memberikan keterangan usai pembahasan, Ketua INASGOC Erick Thohir menyampaikan, pihaknya telah melaporkan kepada Presiden dalam rapat terbatas itu bahwa segala persiapan yang dilakukannya sudah berjalan dengan baik.

"Kami sudah laporkan kepada Pak Presiden langsung bahwa alhamdulillah semua persiapan sudah berjalan dengan baik. Dan juga yang terpenting Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional) akan hadir di penutupan dan akan tinggal di Indonesia selama 3 hari. Saya rasa itu sebuah hal positif, apalagi kalau kita sukses Asian Games," ujar Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement