Kamis 24 May 2018 01:40 WIB

Pasar Rakyat Mataram untuk Jaga Stabilitas Harga

Harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasar.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Friska Yolanda
Pasar murah Ramadhan (ilustrasi)
Foto: Republika
Pasar murah Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar pasar rakyat di Lapangan Kelurahan Banjar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasar rakyat digelar untuk menyediakan kebutuhan bahan pokok dengan harga murah bagi masyarakat selama Ramadhan dan jelang Lebaran.

Pasar rakyat dilaksanakan Dinas Perdagangan Kota Mataram bersama pelaku usaha, distributor dan ritel modern se-Kota Mataram. "Kegiatan pasar rakyat ini juga bertujuan menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok pangan di wilayah Kota Mataram," ujar Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB Putu Selly Andayani, Rabu (23/5).

Dalam pasar murah di Lapangan Banjar, sejumlah produk ditawarkan, seperti 100 kg ikan nila dengan harga Rp 20 ribu per kg atau lebih murah dari harga pasar yang sebesar Rp 30 ribu per kg, beras Bulog medium seharga Rp 9 ribu per kg, beras Bulog premium seharga Rp 10 ribu per kg dan minyak goreng seharga Rp 12.500 per liter. Pasar tersebut juga menawarkan gula pasir Bulog seharga Rp 12 ribu per kg, terigu seharga Rp 8.500 dan gula pasir kemasan seharga Rp 11.500 per kg.

Selly menyampaikan, kegiatan pasar rakyat juga akan terus dilakukan hingga jelang Lebaran. "Pasar rakyat berikutnya akan dilaksanakan pada Kamis (24/5) di Halaman Kantor Lurah Turida, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram," kata Selly.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement