Rabu 23 May 2018 14:35 WIB

Cimahi Imbau Ormas tak Lakukan Sweeping

Jumlah ormas di Kota Cimahi mencapai 378 organisasi

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Salah satu aksi sweeping warga.
Foto: Republika/Rakhmawaty
Salah satu aksi sweeping warga.

REPUBLIKA.CO.ID,  CIMAHI- Pemerintah Kota Cimahi mengimbau organisasi kemasyarakatan (ormas) selama bulan puasa Ramadan 1439 Hijriah tidak melakukan aksi sweeping ke tempat hiburan atau tempat makan yang ada. Sejauh ini, jumlah ormas di Kota Cimahi mencapai 378 organisasi dengan berbagai jenis.

"Kita mengimbau dan mengajak ormas di Cimahi tidak melakukan sweeping selama Ramadan," ujar Kepala Kesbangpol Kota Cimahi, T Solehudin kepada wartawan saat ditemui di kantor pemerintah Kota Cimahi, Rabu (22/5).

Ia menuturkan, jauh hari sebelum bulan puasa Ramadan pihaknya sudah merangkul dan berdiskusi dengan ormas-ormas yang ada. Sejauh ini dia menuturkan, di Kota Cimahi relatif kondusif.

"Kita merangkul dan berdiskusi dengan ormas. Mereka baik-baik saja," ungkapnya. Dirinya mengatakan pihaknya terus melakukan tindakan persuasif, preventif dan edukatif kepada ormas-ormas yang ada.

Menurutnya, saat ini jumlah ormas di Kota Cimahi mencapai 378 organisasi dengan berbagai jenis organisasi. Dirinya menambahkan, justru mendorong ormas yang ada untuk mencegah radikalisme dan terorisme. "Orang-orang yang terlibat dalam radikalisme biasanya eksklusif dan tidak bergaul," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement