Selasa 22 May 2018 10:09 WIB

BSI Siap Gelar Seminar Nasional Hadapi Era Digital

Seminar akan dibuka Wakil Ketua MPR, Muhaimin Iskandar sebagai keynote speaker.

Salah satu seminar nasional yang diadakan oleh BSI.
Foto: Dok BSI
Salah satu seminar nasional yang diadakan oleh BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) siap menyelenggarakan seminar nasional. Seminar yang bertemakan ‘Kesiapan Perguruan Tinggi dan Mahasiswa Menghadapi Era Digital dan Revolusi Teknologi 4.0’ ini akan diselenggarakan di aula BSI kampus Kalimalang, Jakarta Timur, Rabu (23/5).

Direktur BSI Naba Aji Notoseputro  menjelaskan,  tujuan seminar ini sebagai salah satu upaya pihak kampus untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa, dosen maupun civitas akademika BSI lainnya mengenai kesiapan transformasi BSI digination.

“Saat ini BSI telah melakukan perubahan. Dengan motto Transformasi BSI digination ini sebagai awal kesiapan BSI untuk menghadapi era disruptif dan revolusi teknologi 4.0. Tentunya transformasi ini perlu dukungan dari berbagai pihak seperti dosen, mahasiswa, civitas akademika BSI lainnya serta stakeholder,” kata Naba kepada Republika.co.id,  Selasa (22/5).

Lebih lanjut, Naba menjelaskan, seminar nasional kali ini akan mengundang tokoh nasional  Wakil Ketua MPR RI Drs H  Muhaimin Iskandar MSi sebagai keynote speaker. Selain itu, BSI juga mengundang nara sumber lainnya, yakni Prof  Dr  Ir Marsudi Wahyu Kisworo (rektor Perbanas Institute) dan Fauzi Hamdi (CEO The Wall Studio, developer Aplikasi Android MyQuran).

“Ketiga pembicara tersebut akan menyampaikan materi bervariatif sesuai dengan kapasitasnya terutama dalam kesiapan civitas akademi menghadapi era digital dan revolusi teknologi 4.0. Diharapkan kehadiran mereka  dapat memberikan wawasan, motivasi dan semangat civitas akademi BSI untuk siap menghadapi perubahan tersebut, jika tidak ingin tergerus oleh perubahan-perubahan di era disruptif kali ini,” pungkas Naba Aji Notoseputro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement