Senin 14 May 2018 18:47 WIB

Cawagub Uu Antusias Hadapi Debat Publik Pilkada Jabar

Debat publik Pilkada Jabar kali ini mengusung tema lingkungan hidup.

Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat akan menggelar debat publik kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kampus Universitas Indonesia, Kota Depok, Jawa Barat, pada Senin (14/5) malam. Debat kali ini mengusung tema lingkungan hidup, pertanian, sumber daya alam dan kehutanan.

Calon wakil gubernur (cawagub) nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum mengaku sangat antusian menghadapi debat pilkada kali ini. Uu mengatakan, dirinya dan Ridwan Kamil tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menjelaskan program-program yang diusung oleh pasangan Rindu.

"Kami sudah mempunyai konsep pembangunan yang lebih inovatif yang akan kita paparkan nanti" ujarnya.

Saat ditanya apakah ada persiapan khusus untuk mengahadapi debat kali ini, Uu menyatakan bahwa tidak ada persiapan khusus. Sebab menurutnya, semua sudah ada dalam visi dan misi, sehingga ia dan Ridwan Kamil hanya akan menjelaskan saja.

"Karena nanti kita terbatas oleh waktu dengan durasi satu dua menit, maka kami akan memperingkas pemaparan dengan bahasa yang simple dan mudah dipahami oleh masyarakat," katanya.

Uu optimistis bisa menjalani debat dengan baik, karena dirinya dan Ridwan Kamil sudah mempunyai pengalaman terkait soal lingkungan, pertanian, kehutanan, perikanan dan sumber daya alam lainnya.

Ridwan Kamil juga menyatakan kesiapannya. Emil mengatakan sudah beberapa kali berdiskusi dan membahas materi debat dengan cawagubnya. "Insya Allah ini semakin membuat RINDU semakin siap dan terasah dalam mengikuti debat kedua yang diselenggarakan KPU nanti," ungkap Ridwan Kamil.

Pasangan RINDU menurut Ridwan Kamil memiliki banyak gagasan dan ide karena mencermati, hasil debat berbanding lurus dengan peningkatan keyakinan warga terhadap pasangan calon pemimpin mereka. "Satu-satunya cara yang paling efektif untuk membedah kualitas calon adalah dengan debat terbuka," tegas Ridwan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement