Senin 14 May 2018 13:40 WIB

AP II Lakukan Enam Kali Random Check di 14 Bandara

AP II melakukan patroli dan pengawasan serta pemeriksaan terhadap barang penumpang

Bandara Soekarno-Hatta
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Bandara Soekarno-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Angka Pura (AP) II telah menginstruksikan kepada 14 bandara untuk melakukan peningkatan pengawasan dengan sistem randome check mencapai enam kali dari biasanya hanya empat kali. Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menuturkan, skema peningkatan pemeriksaan pengawasan di Bandara Soekarno-Hatta sudah sangat ketat. 

Peningkatan keamanan tersebut tak hanya dilakukan oleh internal keamanan Bandara Soekarno - Hatta tetapi juga dibantu dengan personel gabungan lainnya. "Peningkatan pelayanan pemeriksaan pengawasan kami perketat. Randome check diintensifkan sampai dengan enam kali yang biasanya hanya empat kali," ujarnya di Tangerang, Senin (14/5).

Penerapan skema keamanan tersebut juga diberlakukan pada seluruh bandara yang dikelolanya. "Kami sudah mengintruksikan seluruhnya ada 14 bandara yang kurang lebih skemanya sama, ada pengetatan, ada peningkatan randome chek hingga penebalan personel," tuturnya.

Perlu diketahui, pasca insiden bom di Surabaya, Jawa Timur, telah membuat sejumlah objek vital diantaranya Bandara Internasional Soekarno - Hatta melakukan peningkatan pengawasan. AP II pun melakukan patroli dan pengawasan serta pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang untuk memberikan kenyamanan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement