Ahad 13 May 2018 00:51 WIB

Jadwal Pemberangkatan Mudik Gratis KAI

Jadwal pemberangkatan dimulai pada awal Juni 2018.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ani Nursalikah
 Ratusan penumpang menunggu kereta api Ekonomi Brantas di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.
Foto: Antara
Ratusan penumpang menunggu kereta api Ekonomi Brantas di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) membuka mudik gratis yang pendaftarannya dibuka pada awal pekan depan. Setelah dibuka pekan depan, jadwal pemberangkatan mudik gratis menggunakan kereta api (KA) akan dimulai pada awal Juni 2018.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menjelaskan jadawal pemberangkatan mudik gratis dengan KAI dilakukan selama tiga hari. "Tanggal pemberangkatan Mudik Bareng KAI secara gratis ini pada 5, 6, dan 7 Juni 2018. Semuanya dari Stasiun Pasar Senen," kata Edi, Sabtu (12/5).

Pada pemberangkatan 5-6 Juni 2018, pemudik akan dilayani dengan KA Kertajaya Lebaran pukul 08.45 WIB dan Brantas Lebaran pukul 18.00 WIB. KA Kertajaya Lebaran melayani relasi Stasiun Pasar Senen-Stasiun Surabaya Pasarturi, dan KA Brantas Lebaran melayani relasi Stasiun Pasar Senen-Stasiun Blitar.

Untuk pemberangkatan Juni, ada tiga KA yang melayani para pemudik. KA yang dioperasikan pada 7 Juni 2018, yaitu Kertajaya Lebaran, Brantas Lebaran, dan Kutojaya Utara Tambahan.

Pada hari pemberangkatan terakhir mudik gratis, KA Kertajaya Lebaran diberangkatkan pukul 08.45 WIB dengan relasi Stasiun Pasar Senen-Stasiun Surabaya Pasarturi dan KA Brantas Lebaran dengan relasi Stasiun Pasar Senen-Stasiun Blitar yang berangkat pukul 18.00 WIB. Sementara KA Kutojaya Utara Tambahan akan diberangkatkan pukul 23.20 WIB dengan relasi Stasiun pasar Senen-Stasiun Kutoarjo.

Pendaftaran mudik gratis KAI akan dimulai 14 Mei 2018. Peserta mudik bisa mendaftar dan mengetahui ketentuannya secara daring (online) pada laman resmi mudikbarengbumn.kai.id. Selain laman resmi tersebut, masyarakat juga bisa mendaftar melalui situs resmi mudikbarengbumn.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement