Jumat 11 May 2018 10:05 WIB

Kapolda: Massa Aksi Bela Palestina tidak akan ke Kedubes AS

Massa aksi bela Palestina berkumpul di Monas.

Red: Nur Aini
Massa Aksi Bela Palestina mulai padati Monas, Jumat (11/5).
Foto: Republika/Fuji Pratiwi
Massa Aksi Bela Palestina mulai padati Monas, Jumat (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan, massa aksi bela Palestina tidak akan melakukan demonstrasi ke Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

"Kedutaan AS kami lakukan pengamanan. Namun, mereka tidak akan ke sana. Mereka hanya akan melakukan orasi, shalat Jumat, lalu kembali. Insya Allah tidak ke sana," kata Kapolda saat meninjau aksi di lapangan Monas, Jakarta, Jumat (11/5).

Kapolda mengatakan sudah berkoordinasi dengan panitia aksi berulang kali guna memastikan massa menyampaikan aspirasi dengan baik dan aksi berjalan damai.

"Siapa lagi yang menjaga Jakarta, kalau bukan kita-kita semua," ujar dia.

Dia juga meminta seluruh personel kepolisian untuk mengenakan serban sebagai wujud simpati yang diberikan jajaran kepolisian terhadap aksi yang dilakukan. Saat ini massa aksi bela Palestina sudah berkumpul di lapangan Monas dengan membawa panji-panji bendera Palestina dan Indonesia.

Massa tampak tertib dan mematuhi larangan untuk tidak menginjak rumput di wilayah Monas. Mereka terlihat memilih berjalan antre, meskipun harus berjejalan, daripada menginjak rumput. Sejumlah orator beberapa kali mengingatkan massa untuk tidak berjalan di rumput.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement