Kamis 10 May 2018 19:25 WIB

Bocah 2 Tahun Tewas Terserempet Bus di Puncak Becici

Korban merupakan anak penjual makanan di Puncak Becici

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Karta Raharja Ucu
Jenazah (ilustrasi).
Foto: Antara
Jenazah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Zola, bocah berusia dua tahun tewas usai terserempet bus pariwisata yang sedang parkir di tempat wisata Puncak Becici, Muntuk, Dlingo, Kamis (10/5) siang. Kapolsek Dlingo, AKP Cherly Evi mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

"Saat itu korban, yang merupakan anak dari penjual makanan di Puncak Becici sedang bermain-main dengan rombongan bus pariwisata," kata dia. Cherly menjelaskan, saat sedang parkir, Zola sempat naik ke bagasi bus Ness Pariwisata bernomor polisi D 7770 NS yang membawa rombongan wisatawan pelajar dari Bekasi, Jawa Barat.

Kemudian saat bus akan berangkat, bocah itu sempat kembali ke orang tuanya yang sedang berjualan. "Tanpa diketahui, korban ternyata mengejar bus yang sudah berjalan pelan, kemudian terserempet bus bagian kanan tengah dan terjatuh," kata Cherly.

Korban yang merupakan warga Dusun Gunung Cilik RT 06, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo itu mengalami luka di bagian kaki dan kepala. Ia sempat dibawa ke rumah sakit di Terong, Dlingo. Namun sampai di rumah sakit, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Jasad korban kemudian dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sopir dan kernet bus saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Dlingo. Polisi juga mengamankan bus yang menabrak Zola.

"Para penumpang bus kembali melanjutkan perjalanan dengan bus pengganti," ujar Cherly. Polsek Dlingo pun masih mendalami kejadian tersebut untuk mengetahui kemungkinan adanya unsur kelalaian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement