Selasa 08 May 2018 18:59 WIB

Dosen UMP Ikuti Tes Sertifikasi

Ada lima tahap penilaian yang dilakukan panitia.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Foto: wordpress.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Dalam rangka memenuhi standar kualitas profesi, Universitas Muhammdiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, memberikan bimbingan khusus bagi para staf pengajarnya untuk mendapatkan sertifikasi. Panitia serfifikasi dosen, Agus Awaludin, menyebutkan agar para dosen di UMP bisa mendapatkan sertifikasi, ada lima tahap penilaian yang dilakukan panitia.

''Penilaian Presepsi Sertivikasi Dosen (Serdos) UMP gelombang dua tahun 2018 ini, diikuti sedikitnya lima orang dosen,'' jelasnya, Senin (7/5).

Penilaian yang dilakukan, kata Awaludin, saat ini mencapai tahap penilaian persepsional. ''Untuk itu, yang memberikan penilaian ditunjuk dari kalangan sesama dosen sebanyak lima orang, seorang atasannya, dan lima mahasiswa yang mendapat kuliah dari dosen bersangkutan,'' ujarnya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, bila lolos dari tahapan ini, maka pada dosen akan memasuki tes tahap deskripsi diri. ''Tes serdos sangat penting karena untuk meningkatkan akreditasi per prodi masing-masing,'' kata dia.

Ia berharap, semua dosen yang mengikuti tes sertifikasi saat ini, bisa lolos semuanya. ''Saya berpesan kepada dosen yang mengikuti tes untuk berhati-hati dalam penilaian persepsional karena pada 2018 banyak soal yang menjebak, bila ada permasalahan bisa menghubungi panitia serdos,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement