Selasa 08 May 2018 13:22 WIB

Jelang Pemilu, Ini Kesepakatan Zulkifli dan Gatot

Zulkifli dan Gatot sepakat menjaga persatuan dan kesatuan menjelang tahun politik

Rep: Febrianto Adi Susanto/ Red: Bilal Ramadhan
Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menemui Ketua MPR, Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/5).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menemui Ketua MPR, Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/5). Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli Hasan dan Gatot sepakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan menjelang tahun politik ini.

"Bersama Pak Gatot kami ingin bicara sesuatu yang lebih dari sekedar kekuasaan. Kita harus bicara kepentingan semua elemen bangsa. Bangsa ini akan dibawa kemana, 10 sampai 15 tahun kedepan," kata Zulkifli.

Zulkifli mengajak semua tokoh nasional membicarakan isu-isu yang lebih substantif. Dia mengajak semua pihak untuk berpartisiasi mendorong pesta demokrasi yang berkualitas.

"Kita sepakat pemilu nanti harus berkualitas. Jangan sampai kontestasi lima tahunan ini malah memecah belah persatuan kita sebagai bangsa. Pilihan kita boleh beda, merah putih kita sama," ujar Ketua Umum PAN ini.

Zulkifli juga menjelaskan banyak persoalan mendesak yang membutuhkan masukan dari berbagai tokoh nasional. Dia ingin diskusi publik lebih berfokus kepada isu-isu yang substantif.

"Dolar AS sekarang sudah Rp 14.000. Kita harus pikirkan persoalan ini bersama-sama. Jelas ini masalah buat sebagian pelaku usaha kita. Jangan sampai, pemilu membuat kita lupa persoalan yang lebih mendesak," imbuhnya.

Terkait niat Gatot Nurmantyo maju sebagai Calon Presiden, Zulkifli Hasan tetap berpegang pada hasil dari proses demokrasi yang dijalankan oleh Partai Amanat Nasional. "Kekurangan Pak Gatot ini kan hanya belum ada partai pendukungnya. Kalau di PAN sudah jelas Capresnya Zulkifli Hasan. Nah bagaimana sebaiknya? Kita akan terus cari jalan terbaik bersama," tutup Zulkifli kepada media.

Sebelum Gatot, Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu juga menerima mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli. Rencananya Zulkifli Hasan juga akan menemui Gubernur NTB, TGB Muhamad Zainul Majdi besok, Rabu (9/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement