Sabtu 05 May 2018 23:36 WIB

Gerindra: Tak Ada Aksi #2019GantiPresiden di CFD Semarang

Ada pesan berantai tentang aksi di CFD Semarang menggunakan kaus #2019GantiPresiden

[Ilustrasi] Kantor DPD Gerindra Semarang, Jawa Tengah. Sabtu (5/5).
Foto: Sekretaris DPD Gerindra
[Ilustrasi] Kantor DPD Gerindra Semarang, Jawa Tengah. Sabtu (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Partai Gerindra Jawa Tengah tidak mengagendakan kegiatan saat pelaksanaan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Kota Semarang, Ahad (6/5) besok. Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro menyampaikan hal tersbeut menanggapi pesan berantai tentang adanya aksi di CFD dengan menggunakan kaus #2019GantiPresiden.

Bahkan, lanjut dia, pesan berantai itu memuat kabar bahwa Ketua Umum Prabowo Subianto bakal datang dalam kegiatan tersebut. "Kabar itu dipastikan bohong karena partai tidak menginstruksikan," katanya di Semarang, Sabtu (5/5).

Menurut dia, Gerindra masih berfokus pada pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam Pilgub 2018. Akibat munculnya kabar tersebut, lanjut dia, kantor pengurus Partai Gerindra tingkat Kota Semarang dan provinsi didatangi sejumlah personel Brimob bersenjata laras panjang.

Ia menyayangkan kedatangan aparat bersenjata lengkap ke kantor Gerindra itu. "Kami tidak alergi dengan kedatangan aparat, namun jangan mengesankan ada masalah di partai ini," kata anggota DPRD Jawa Tengah ini.

Ia menilai polisi over acting dengan mendatangi kantor Partai Gerindra. "Aparat harus netral dan profesional, jangan jadi alat politik pihak tertentu," katanya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement