Kamis 03 May 2018 22:13 WIB

PBB Akan Gelar Mukernas, Ini yang Akan Dibahas

Rakernas tahun ini menjadi yang terakhir jelang pemilu

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Ketua  Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra memberikan  keterangan kepada media saat acara Pengundian Nomor Urut Peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Ahad (18/2).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra memberikan keterangan kepada media saat acara Pengundian Nomor Urut Peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Ahad (18/2).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2018 akhir pekan ini di Jakarta yaitu sejak Jumat (4/6) sampai Ahad (6/6). Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan agenda pembahasan pada Mukernas kali ini adalah mengevaluasi kinerja selama setahun belakangan dan kemudian mempersiapkan diri jelang pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019.

"Rakernas ini adalah agenda tahunan partai untuk mengevaluasi kinerja setahun sebelumnya dan rencana setahun ke depan. Yusril menganggap Rakernas ini penting sebab merupakan rakernas terakhir sebelum memasuki ajang pemilu," kata Yusril di Kantor DPP PBB, di Pasar Minggu Jakarta Selatan, Kamis (3/5).

Pada forum ini juga kata Yusril PBB akan memastian keanggotaan partai yang terbaru. Di mana mereka ada kedatangan anggota baru yang pindah dari partai lain. Ada juga beberapa anggota lama yang sudah dinyatakan keluar dari PBB.

Yusril mengatakan animo masyarakat kepada partainya jadi lebih besar karena partainya kedatangan politikus senior yang berasal dari partai lain.

Dalam forum Mukernas ini kata Yusril akan ada Rapat Konsolidasi Nasional untuk membahas persiapan Caleg PBB. Mantan Menteri Kehakiman dan HAM itu menyebut PBB hanya akan meloloskan Caleg yang punya integritas dan berkomitmen untuk membela kepentingan Islam.

Dalam Pileg kali ini, PBB akan menargetkan perolehan sebanyak 80 kursi di DPR. Tujuannya agar partainya dapat punya suara yang dominan untuk menyuarakan kepentingan rakyat terutama umat Islam.

Kemudian menurut Yusril di Mukernas ini nanti juga akan membahas tentang peluang PBB berkoalisi untuk pilpres 2019.

"Kami akan membahas isu pilpres, peta koalisi. mudah-mudahan akan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang baik untuk menghadapi pemilu baik pemilu legislatif dan pemilu presiden," ujar Yusril.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement