Selasa 01 May 2018 13:49 WIB

Polri Berharap Aksi May Day Selesai Lebih Cepat

Sejauh ini aksi May Day masih berlangsung kondusif.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andi Nur Aminah
Aksi buruh pada peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (1/5).
Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Aksi buruh pada peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (1/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto berharap, perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day dapat selesai tepat waktu. Bahkan, Setyo menilai perayaan hari buruh lebih bagus bila selesai lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

"Ya tentunya kita harapkan semuanya berjalan, bahkan mungkin sebelum itu sudah selesai lebih bagus, kan lebih cepat lebih bagus ya. Ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus," ujar Setyo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/5).

Akdi buruh, sesuai undang-undang yang berlaku dibatasi sampai pukul 18.00 WIB. Para buruh yang melaksanakan aksi, menurut Setyo pun tetap harus sesuai koridor dan tidak melanggar tata tertib yang ada.

Hingga Selasa (1/5) siang, Setyo menuturkan, sejauh ini aksi May Day masih berlangsung kondusif. Hal ini, menurutnya tidak lepas dari peran para koordinator dan para buruh itu sendiri. "Saya harapkan sampai dengan selesai nanti bisa berlangsung dengan tetap aman dan tertib, semuanya bisa berlangsung dengan sukses dan lancar," kata dia.

Diperkirakan 30 ribu buruh hadir ke DKI Jakarta pada perayaan May Day ini. 20 Ribu personel kepolisian pun telah dikerahkan untuk mengamankan aksi tersebut. Setyo memastikan, personel yang mengamankan aksi tersebut tidak dibekali senjata api.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement