Jumat 27 Apr 2018 17:08 WIB

Amien Sebut PAN tak akan Dukung Jokowi, Ini Kata Zulkifli

Di PAN, masukan Amien Rais kerap menjadi masukan untuk keputusan partai.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bilal Ramadhan
Ketum PAN Zulkifli Hasan (kiri), bersama Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ketum PAN Zulkifli Hasan (kiri), bersama Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan angkat bicara soal pernyataan-pernyataan yang dilontarkan Amien Rais belakangan ini. Menurut pria yang kerap disapa Zulhas itu, Amien Rais dan dirinya adalah tokoh PAN yang memiliki tujuan sama.

"Beda cara iya, tapi tujuannya sama," kata Zulkifli di gedung MPR, Jakarta, Jumat (27/4).

Tujuan yang dimaksud Zulkifli adalah untuk menuntaskan cita-cita RI yang merdeka, bersatu, adil, makmur, dan setara. Zulkifli juga mengaku, bersama Amien ia ingin mewujudkan cita-cita reformasi, membela umat, membela rakyat, dan cinta ulama.

Zulkifli memandang Amien Rais sebagai tokoh senior yang sedari dulu sudah vokal mengungkapkan pemikirannya. Di PAN, masukan Amien sebagai Dewan Kehormatan kerap menjadi masukan dalam keputusan Partai.

Amien Rais menegaskan, partainya tidak akan mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2019 mendatang. Ia juga menyebut manuver Zulkifl mendekati Jokowi sebagai suatu sandiwara.

Mengenai hal tersebut, Zulkifli kembali berpandangan bahwa dirinya dan Amien memiliki cara yang berbeda dalam berpolitik. Menurut Zulkifli, sebagai Ketua MPR, ia harus merangkul dan memperkuat persatuan bangsa.

Adanya pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah, kata dia, jangan sampai bisa memecah belah bangsa. "Jangan sampai ada pilpres dan pilgub, persatuan kita koyak. Ini yang dijaga Ketua MPR. Pernyataan Ketua MPR harus terukur dan merangkul," ucap Zulkifli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement