Kamis 26 Apr 2018 10:37 WIB

Warga Bondowoso Antusias Bertemu Zulkifli Hasan

KH Lutfi Ahmad mendoakan Zulkifli dengan doa Nang Ning Nang Gung

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (26/4).
Foto: Istimewa
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BONDOWOSO -- Melanjutkan hari terakhir Roadshownya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan dan rombongan menempuh perjalanan delapan jam dari Ngawi menuju Bondowoso. Rombongan tiba di Bondowoso pada Kamis (26/4) pukul 03.00 WIB.

Namun menjelang pukul 08.00 WIB, Warga Bondowoso sudah ramai menjejali Hotel Ijen View untuk menghadiri acara Cangkrukan Bareng Zulhasan. Warga pun berebut menyalami Zulkifli.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan mengaku sangat antusias melihat antrian warga yang sudah ramai sejak pagi tersebut. "Bapak-ibu, saya tadi pagi jam 3 baru sampai Bondowoso dari Ngawi. Tapi melihat (warga) membludak di sini hilang semua lelah. Terima kasih sudah datang bapak-ibu semua. Hidup Bondowoso," kata Zulkifli Hasan dalam rilisnya, Kamis (26/4).

Zulkifli Hasan secara khusus juga menyapa Warga Nahdlatul Ulama Bondowoso yang hadir di acara Cangkrukan Bareng Zulhasan ini. "Tadi saya juga salaman dengan banyak warga NU yang sudah ramai ramai datang ke sini. Terima kasih kita jadi bisa bertemu saling kenal, silaturrahmi," ujar tokoh yang juga Ketua MPR RI ini.

Sementara itu, KH Lutfi Ahmad, pengasuh Pesantren Jenggawah, Jember memberi doa khusus untuk Zulhasan. "Doa ini mamakai gamelan Jawa, namanya doa Ning Nung Nang Gung," kata Kiai Lutfi.

'Ning' berarti bening, bersih, dan suci. 'Nung' artinya merenung, berpikir, dan menghayati. 'Nang' berarti jiwa dan yang tenang dan konstruktif. 'Gung' berarti agung di hadapan manusia, bangsa-bangsa, dan Allah. "Mari kita panjatkan doa nang ning nang gung untuk Zulhasan," kata Kiai Lutfi.

Zulkifli Hasan dalam kesempatan itu mengajak warga untuk ramai-ramai memilih pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur. "Untuk Jawa Timur, PAN pilih yang amanah. Dialah Khofifah-Emil Dardak nomor urut 1. Bu Khofifah pekerja keras, Emil Dardak teruji kerjanya dan dekat dengan millenial. Bondowoso bersatu pilih nomor satu," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement