Kamis 26 Apr 2018 00:18 WIB

Kapolda Aceh Ajak Warga tak Menambang Ilegal

Kapolda berharap kejadian ini tak terulang lagi.

Tambang (ilustrasi)
Foto: Antara
Tambang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak mengajak masyarakat di Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, untuk tidak melakukan aktivitas penambangan minyak secara ilegal, karena sewaktu-waktu bisa menimbulkan bahaya.

"Aktivitas pengeboran seperti ini ilegal namun kita tidak bisa melarang karena sumber ekonomi rakyat, tapi kejadian ini membuat kita sadar agar tidak melakukan kegiatan ilegal," kata Kapolda ketika berkunjung ke lokasi ledakan dan terbakarnya sumur minyak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Rabu malam.

Irjen Pol Rio S Djambak menuturkan, kehadirannya ke lokasi merupakan bentuk rasa kemanusian sekaligus mewakili Forkompimda Aceh, yang langsung hadir melihat kondisi masyarakat dan pengamanan yang sejauh ini sangat baik.

"Kita turut berduka atas meninggalnya sejumlah korban dan puluhan lainnya menderita luka serius akibat ledakan ini," ujar Kapolda.

Ia berharap agar kedepan tidak lagi terulang kejadian meledaknya sumur pengeboran minyak, seperti yang telah terjadi.

Karenanya, Kapolda mengimbau masyarakat agar tidak lagi melakukan kegiatan ilegal apapun bentuknya.

"Saya berharap semua pihak dapat berperan aktif mengatasi hal-hal ilegal di wilayah Aceh khususnya Aceh Timur," imbau jenderal bintang dua ini.

Kapolda berujar akan melihat perkembangan selama satu minggu ini guna mengatasi semburan api dari sumur yang meledak tersebut.

"Saya berharap semua bersabar, karena sesegera mungkin diupayakan mengatasi hal tersebut," ujarnya.

Sebelum meninggalkan lokasi kejadian, Kapolda mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah bersama-sama menjaga kemanan di sekitar lokasi kejadian.

Kapolda Irjen Pol Rio S Djambak tiba di lokasi ledakan sekira pukul 19.00 WIB, didampinggi Bupati Aceh Timur, Hasballah M Thaib, Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, Dandim 0104, Letkol Inf Muhammad Iqbal serta jajaran perwira Mapolda lainnya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement