Rabu 25 Apr 2018 18:51 WIB

Jokowi Ungkap Alasan Tunjuk Idrus Marham Jadi Mensos

Presiden juga menyerahkan sumbangan 40 mobil melalui menteri sosial kepada BKPRMI.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Idrus Marham
Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Idrus Marham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki alasannya tersendiri mengenai penunjukan Idrus Marham sebagai menteri sosial (mensos) untuk menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Salah satu alasan penunjukan Idrus Marham sebagai mensos karena ia merupakan mantan ketua umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri silaturahim dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. "Ini perlu saya sampaikan, khusus untuk Mensos, kenapa saya pilih Idrus Marham. Karena dia adalah mantan ketua umum BKPRMI. Kalau dulu bukan ketum nggak mungkin jadi mensos," kata Jokowi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (25/4). 

Dalam acara ini, presiden juga menyerahkan sumbangan 40 mobil melalui menteri sosial kepada BKPRMI. Mobil sumbangan tersebut akan digunakan BKPRMI untuk melakukan kegiatannya. 

Dalam acara ini, turut hadir Menteri Sosial Idrus Marham, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan juga Oesman Sapta Odang. Idrus Marham ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement