Selasa 24 Apr 2018 21:46 WIB

Arinal-Nunik Usung Sembilan Program Lampung Berjaya

Memilih gubernur jangan hanya karena mengidolakan figur saja.

Rep: Antara/ Red: EH Ismail
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung nomer urut tiga Arinal Djunaidi (tengah) dan Chusnunia Chalim (kiri) bernyanyi bersama vokalis Wali Band Faang (kanan) saat menggelar kampanye akbar di Bandar Jaya, Lampung Tengah, Lampung, Minggu (22/4).
Foto: ANTARA/Ardiansyah
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung nomer urut tiga Arinal Djunaidi (tengah) dan Chusnunia Chalim (kiri) bernyanyi bersama vokalis Wali Band Faang (kanan) saat menggelar kampanye akbar di Bandar Jaya, Lampung Tengah, Lampung, Minggu (22/4).

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG TENGAH -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung periode 2019-2024 nomor urut 3, Arinal-Chusnunia, mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk berperan serta dalam membangun daerah. Peran serta bisa dilakukan pada semua bidang dalam rangka mewujudkan Lampung Berjaya dengan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin.

“Saya mengajak dan sangat mengharapkan peran serta seluruh masyarakat Lampung sesuai dengan pekerjaan dan profesinya masing-masing untuk membangun daerah yang kita cintai ini demi terwujudnya harapan kita untuk mewujudkan Lampung Berjaya,” kata calon Gubernur Lampung 2019-2024 Arinal Djunaidi dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (24/4).

Arinal mengatakan, dia juga menyampaikan hal yang sama saat menghadiri Kampanye Akbar di Lapangan PU Prosida, Bandar Jaya, Lampung Tengah, Ahad (22/4). Kampanye Akbar tersebut juga dihadiri para partai pengusung, yaitu Partai Golkar, PKB, dan PAN.

Di hadapan konstituennya, Arinal-Nunik memaparkan 9 Program Kerja untuk membangun Lampung Berjaya. Pertama, melakukan fasilitasi untuk membangun pertanian dan kesejahteraan petani melalui Program Kartu Berjaya. Kedua, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan pekerjaan baru. Ketiga, percepatan perbaikan prasarana jalan dan pemeliharaanya. Keempat, jaminan keamanan bagi seluruh warga masyarakat. Kelima, fasilitasi penyediaan listrik bagi desa-desa yang saat ini belum dijangkau pelayanan listrik. Keenam, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat. Ketujuh, peningkatan kualitas pendidikan menengah dan tinggi. Kedelapan, perlindungan anak dan pemberdayaan ibu rumah tangga dalam peningkatkan kesejahteraan keluarga. Dan, kesembilan, kemudahan layanan administrasi pemerintahan bagi seluruh masyarakat.

“Mari kita bangun bersama Provinsi Lampung secara bersinergi, bekerja sama, dan bahu-membahu sehingga semua potensi yang kita miliki dapat didayagunakan secara maksimal,” ujar Arinal.

Penyanyi Oppie Andaresta yang ikut dalam kampanye akbar tersebut mengatakan, pasangan Arinal-Nunik sangat pantas untuk memimpin Lampung ke depan. Sebab, pemikiran dan program kerja pasangan itu dinilai sangat realistis dan memberikan solusi bagi masa depan masyarakat Lampung.

“Memilih gubernur jangan hanya karena mengidolakan figur saja, tetapi harus meilhat integritas dan program kerjanya. Untuk itu, maka yang paling tepat untuk memimpin Lampung ke depan adalah pasangan calon Arinal-Nunik,” ujar Oppie Andaresta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement