Kamis 19 Apr 2018 19:23 WIB

Bertemu SBY, Wiranto: Saya Dengarkan Semua Pendapat Beliau

Pertemuan antara Wiranto dan SBY terjadi pada Rabu (18/4).

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia - Wiranto
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia - Wiranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jakarta, Rabu (18/4), membahas mengenai keamanan nasional menjelang pemilu. "Saya dengarkan semua pendapat beliau," kata  Wiranto, di Jakarta, Kamis (19/4).

Mantan panglima TNI itu menuturkan, SBY yang juga merupakan presiden keenam RI punya pengalaman dalam mengelola perhelatan pesta demokrasi sehingga perlu didengarkan gagasannya. Pertemuan antara keduanya terjadi pada Rabu (18/4).

Pertemuan yang digelar secara tertutup itu memunculkan berbagai spekulasi. Salah satu yang paling mencuat adalah kemungkinan Partai Demokrat merapat ke koalisi partai pendukung Joko Widodo pada pemilihan presiden 2019. Partai Demokrat, yang merupakan salah satu peserta Pemilu 2019, diketahui hingga saat ini belum mendeklarasikan dukungannya kepada siapa pun.

Sementara itu, sejumlah partai telah terlebih dahulu mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon presiden pada pilpres mendatang. Yakni, PDI Perjuangan, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Nasdem, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, serta Perindo.

Baca: Soal Peluang Koalisi dengan PDIP, Ini Kata Sekjen Demokrat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement