Kamis 19 Apr 2018 13:05 WIB

Jokowi Ajak Buka Diri Penuhi Kebutuhan Generasi Muda

Perkembangan zaman yang cepat harus diikuti.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
Joko Widodo
Foto: Republika/ Wihdan
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka pagelaran Muslim Fashion Festival (Mufest) Indonesia Tahun 2018 di Jakarta Convention Center, Kamis (19/4). Dalam acara ini, ia tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang serta kain sarung batik berwarna biru yang dikenakan untuk menutup bagian atas celananya. Jokowi tampak mengenakan peci berwarna hitam.

Menurut dia, saat ini masyarakat hidup di era yang mengedepankan gaya hidup. Era ini pun berpengaruh terhadap laju perubahan yang sangat cepat yang juga perlu terus diikuti.

"Perkembangan dan perubahan di seluruh dunia yang sangat cepat dan semakin luar biasa," kata Jokowi.

Jokowi menilai Indonesia perlu membuka diri terhadap modernisasi. Ia mencontohkan, negara Arab Saudi yang kini juga telah mengikuti perkembangan zaman dengan menggelar Arab Fashion Week untuk pertama kalinya dalam sejarah.

"(Fashion week) juga sudah dilakukan oleh Saudi Arabia, juga dilakukan seluruh negara di seluruh dunia. Artinya membuka diri, melakukan modernisasi," ujar dia.

Ia menilai, negara perlu melakukan modernisasi demi memenuhi kebutuhan generasi muda dan generasi milenial yang juga menuntut perkembangan teknologi dan gaya hidup terkini.

Usai membuka acara Muslim Fashion Festival, Jokowi menyaksikan peragaan busana Muslim dari berbagai perancang dan label mode ternama. Setelahnya, ia meninjau berbagai stan pameran busana Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement