Senin 16 Apr 2018 01:30 WIB

Yossi-Aries Fokus Atasi Masalah Banjir di Kota Bandung

Paslon Walikota Bandung Yossi-Aries memfokuskan menanggani banjir di Kota Bandung

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bayu Hermawan
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Yossi Irianto dan Aries Supriatna
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Yossi Irianto dan Aries Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung mengikuti debat publik kedua yang diadakan oleh KPU Kota Bandung di Hotel Holiday Inn, Ahad (15/4) malam. Debat ini membahas permasalahan Kota Bandung dengan tema 'Tahu Masalah, Tahu Solusi'

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung nomor urut 2 Yossi Irianto dan Aries Supriatna menjadikan banjir menjadi salah satu masalah utama di Kota Bandung. Persoalan banjir harus mendapatkan perhatian untuk segera diselesaikan.

"Paslon nomor dua Bandung Hebring hadir salah satunya untuk persoalan banjir bagaimana kaitan dengan solusi pengolahan banjir terpadu," kata Yossi.

Yossi menyebutkan empat langkah menangani banjir yang kerap melanda ibu kota Jawa Barat ini. Mulai dari perbaikan infrastruktur hingga edukasi masyarakat. Ia mengungkapkan langkah pertama yang ditawarkan pasangan ini ialah membuat rancangan pengelolaan banjir dari hulu ke hilir. Kemudian keberadaan sumur resapa, sodetan, dan kolam retensi juga harus diaktifkan sehingga dapat menekan aliran air yang datang ke Kota Bandung.

"Ketiga jangan lupa harus melakukan aktivasi berkaitan revitalisasi sungai dan drainase," ujarnya.

Meski demikian, kata mantan Sekda Kota Bandung ini, upaya tersebut tidak bisa berhasil tanpa kolaborasi dari masyarakat. Warga Kota Bandung pun harus berperan aktif membantu mencegah banjir. Inilah yang menjadi langkah keempat yang akan dilakukan jika terpilih memimpin Kota Bandung.

"Bagaimana kita harus memberikan edukasi agar masyarakat tidak buang sampah sembarangan," ucapnya.

Selain banjir, permasalahan macet dan lingkungan juga menjadi persoalan yang harus mendapat perhatian khusus. Mereka bertekad ingin membuat kenyamanan dan kesejahteraan bagu warga Kota Bandung dengan program-program unggul yang digagasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement