Ahad 15 Apr 2018 15:28 WIB

Tahanan Minum Deterjen dalam Penjara

Pria tersebut diduga depresi karena tekanan psikologis selama di penjara.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Esthi Maharani
Deterjen pembersih pakaian.
Foto: Flickr
Deterjen pembersih pakaian.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG -- Seorang lelaki berusia 17 tahun yang menjadi tahanan Polresta Bandar Lampung, terpaksa dilarikan ke rumah sakit, setelah menenggak deterjen dalam penjara, Jumat (13/4) malam. Pria tersebut diduga depresi karena tekanan psikologis selama di penjara.

''Petugas langsung membawanya ke rumah sakit dan dapat diselamatkan,'' kata Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono di Bandar Lampung, Ahad (15/4).

Ia mengatakan petugas langsung mengetahui tindakan lelaki tersebut yang nekat meminum diterjen. Di tempat kejadian perkara, petugas menyita deterjen dan peralatan mandi tahanan.

Saat diketahui meminum deterjen, petugas langsung mengevakuasi tahanan tersebut dan membawanya ke rumah sakit. Selama dalam perawatan di rumah sakit, penjagaan tetap dilakukan sesuai standar.

Kaporesta Murbani mengatakan, kejadian pada malam hari tersebut sempat diketahui petugas, dan bisa menyelamatkan nyawa tahanan tersebut setelah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Lelaki masih muda tersebut diduga dalam kondisi depresi. Selama di dalam tahanan ia selalu berdiam diri seperti memiliki masalah. Ia ditahan lantaran terkait kasus narkoba dan ditangkat polisi di kawasan Tanjungkarang Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement