Kamis 12 Apr 2018 20:13 WIB

Pasangan Cagub Asyik Luncurkan Program Asyik Preneur

Untuk menumbuhkan semangat entrepreneur masyarakat yang memiliki keahlian.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Rahmat Santosa Basarah
Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Koalisi Asyik, Sudrajat (kiri) - Ahmad Syaikhu berfoto saat melakukan pertemuan di Jakarta, Kamis (1/3).
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Koalisi Asyik, Sudrajat (kiri) - Ahmad Syaikhu berfoto saat melakukan pertemuan di Jakarta, Kamis (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Pasangan calon (paslon) gubernur Sudrajat dan calon wakil gubernur Ahmad Syaikhu (Asyik) resmi me-launching program Asyik Preneur di  Bandung pada Kamis (12/4). Menurut Syaikhu, ia akan konsisten dalam pengembangan program ini.

"Memang ini bagian dari program kampanye, tapi saya berusaha agar program ini tidak hanya janji dan tidak terkait ada atau tidak adanya pilkada,” ujar cawagub nomor 3 itu.

Menurut Syaikhu, launching gerakan social entrepreneur ini ditargetkan dapat melahirkan 300 ribu pengusaha baru di Jawa Barat. Program ini juga sekaligus membuka 2 juta lapangan pekerjaan baru.

“Saya juga berharap program ini menjadi wadah untuk melahirkan dan mengembangkan pengusaha di Jawa barat dengan target anak-anak muda yang memiliki semangat usaha dan kreatif,” katanya.

Tujuan dari program ini, kata Syaikhu, untuk menumbuhkan semangat entrepreneur masyarakat yang memiliki keahlian. Di dalamnya terdapat tiga hal. Pertama, wirausaha teknologi, seperti disain, disainer, fotografi, dan lain sebagainya. Kedua, wirausaha pertanian. Ketiga, wirausaha perikanan.

Dalam launching tersebut turut hadir A Baidillah (Ketua Asyik Preneur), Ina Wiyandini (founder Ina Cookies), Arif Yasir (COE Java Travel), Chairun Nisa (founder Triputra Group), Deni Ardini (CEO oleholehbekasi.co.id) sebagai pengusaha yang mendukung program tersebut serta ikut berpartisipasi dalam mengembangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement