Rabu 11 Apr 2018 16:07 WIB

Ferry: Kehadiran PAN-PKS Tanda Dukung Prabowo

Gerindra, PKS dan PAN sudah lebih progresif dalam menguatkan ikatan di koalisi

Suasana di sekitar kediaman Prabowo Subianto, tempat digelarnya Rakornas Partai Gerindra di Desa Babakan Madang, Bogor, Jabar, Rabu (11/4).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Suasana di sekitar kediaman Prabowo Subianto, tempat digelarnya Rakornas Partai Gerindra di Desa Babakan Madang, Bogor, Jabar, Rabu (11/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono menegaskan kehadiran elite Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Rakornas Gerindra merepresentasikan kedua parpol tersebut mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Rakornas Gerindra yang digelar di kediaman Prabowo, di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman beserta Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kemal. Kemudian Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, serta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

"Kedatangan mereka (ketum dan sekjen kedua parpol) merepresentasikan PAN dan PKS untuk mendukung pak Prabowo," kata Ferry di sela Rakornas Gerindra, Rabu (11/4).

Menurut dia, keberadaan PAN dan PKS di Rakornas sebagai modal bagi Partai Gerindra. "Rasanya, Gerindra, PKS dan PAN sudah lebih progresif dalam menguatkan ikatan di antara calon partai koalisi," kata Ferry.

Dalam pidato pembukaan itu, kata dia, Prabowo juga menyampaikan bahwa nanti akan dilanjutkan kembali pembicaraan mengenai strategi dan mandat yang telah diberikan kepadanya. "Apakah nanti beliau akan menggalang partai koalisi atau mencari calon-calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Ini akan dibicarakan kembali dalam rakornas," ujar Ferry.

Namun, kata dia lagi, belum diputuskan partai mana saja yang akan menjadi mitra koalisi selain PKS dan PAN. "Oleh karenanya kami akan mengajak partai-partai lain seperti PKB dan Demokrat untuk masuk dalam koalisi yang akan dibangun," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement