Rabu 11 Apr 2018 15:01 WIB

Prabowo Nyatakan Siap Maju Sebagai Capres

Pernyataan ini menepis kabar bahwa Prabowo ragu dan pesimistis di pilpres 2019.

Rep: Febrianto Adi Susanto/ Red: Bilal Ramadhan
Suasana di sekitar kediaman Prabowo Subianto, tempat digelarnya Rakornas Partai Gerindra di Desa Babakan Madang, Bogor, Jabar, Rabu (11/4)
Foto: Febrianto Adi Saputro
Suasana di sekitar kediaman Prabowo Subianto, tempat digelarnya Rakornas Partai Gerindra di Desa Babakan Madang, Bogor, Jabar, Rabu (11/4)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra yang digelar di kediamannya di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4). Dalam pidato pembukaan tersebut, Prabowo menyatakan siap maju dalam kontestasi pilpres 2019 mendatang.

"Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut," kata mantan komandan jenderal Kopassus tersebut, yang juga telah dikonfirmasi langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Pernyataan tersebut seolah menepis kabar yang beredar selama ini bahwa dirinya ragu dan pesimistis untuk maju di pemilihan presiden (pilpres) 2019. Ia pun menegaskan bahwa dirinya adalah pemegang mandat dari anggota Partai Gerindra seluruh Indonesia.

"Saya adalah pemegang mandat. Saya adalah pejuang Partai Gerindra. Selama saya diberi kekuatan oleh yang Mahakuasa, saya masih bisa berjuang dan selama saya dipercaya oleh Partai Gerindra kepada saya, akan saya jalankan," ucapnya.

Pernyataan tersebut juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. "Pidato pembukaan Pak Prabowo Subianto menyatakan tadi Pak Prabowo secara tegas menyatakan siap menerima amanat ini. Bismillah, beliau menyampaikan dan rasanya tadi juga disampaikan di hadapan pimpinan partai politik yang lain dan di hadapan kami semua," ujar Ferry kepada media.

Terkait deklarasi, Ferry mengatakan, untuk teknis nanti akan diputuskan dalam rakornas. Untuk diketahui, Partai Gerindra menggelar rakornas. Rakornas tersebut digelar secara tertutup dari wartawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement