Selasa 10 Apr 2018 13:07 WIB

Politikus Gerindra: Prabowo Bisa Deklarasikan Capres Besok

Gerindra akan memberikan mandat capres kepada Prabowo pada rakornas.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa.
Foto: Republika/Mutia Ramadhani
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP Partai Gerindra berencana menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4) besok. Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Mahesa mengaku tidak mengetahui pasti apakah dalam rakornas tersebut Prabowo akan mendeklarasikan diri untuk maju pada pemilihan presiden (pilpres) atau tidak.

"Bisa iya, bisa juga (calon) yang lain," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

Desmond menjelaskan, dalam rakornas tersebut rencananya juga akan ada agenda mendengarkan aspirasi daerah serta harapan DPD seluruh Indonesia yang menginginkan Prabowo maju sebagai calon presiden (capres). "Nah, sesudah itu apa tanggapan Pak Prabowo, kami belum tahu. Apakah beliau merespons ini setuju atau tidak setuju atau beliau melakukan apa besok," ujarnya.

Menurut dia, salah satu pertimbangan Prabowo yang sampai saat ini belum secara tegas mendeklarasikan diri menjadi capres adalah masih mendengarkan aspirasi masyarakat. Saat ditanya mengenai kemungkinan Prabowo menjadi king maker, anggota Komisi III DPR tersebut enggan menjelaskan.

"Bisa iya, bisa tidak. Kenapa saya jawab bisa iya, bisa tidak? Karena ini bicara tentang strategi politik dan hitung-hitungan politik. Kita mau menang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement